Pembinaan Pegawai oleh Ketua LLDIKTI VII di UMPO

Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur dan BPH Universitas Muhammadiyah Ponorogo memberikan pembinaan kepada pegawai Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Pembinaan adalah suatu tindakan, proses, hasil, atau pernyataan yang lebih baik. Dalam hal ini menunjukkan adanya kemajuan, peningkatan pertumbuhan, evolusi atas berbagai kemungkinan, berkembang atau peningkatan atas sesuatu. Ada dua unsur dari definisi pembinaan yaitu: 1.Pembinaan itu bisa berupa suatu tindakan, proses, atau pernyataan tujuan, dan; 2. Pembinaan bisa menunjukan kepada perbaikan atas sesuatu. Pembinaan adalah suatu usaha, tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna berhasil guna untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Secara umum pembinaan disebut sebagai sebuah perbaikan terhadap pola kehidupan yang direncanakan. Setiap manusia memiliki tujuan hidup tertentu dan ia memiliki keinginan untuk mewujudkan tujuan tersebut. Apabila tujuan hidup tersebut tidak tercapai maka manusia akan berusaha untuk menata ulang pola kehidupannya.

Pembinaan pegawai sebagai kegiatan yang harus dilakukan oleh pimpinan organisasi (unit kerja) terhadap para pegawai agar organisasi dapat berjalan teratur dan mudah mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dalam rangka peningkatan mutu dosen dan peningkatan mutu akademik bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dosen maupun tenaga kependidikan. Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam hal ini BSDM sebagai pelaksana, menyelenggarakan Pembinaan Pegawai oleh LLDikti VII dan Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Tujuan Pembinaan Pegawai oleh LLDikti VII dan BPH Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pegawai khususnya dalam bidang jabatan fungsional akademik dan juga pemahaman Al Islam Kemuhammadiyahan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari pada Hari Senin, tanggal 19 Sepember 2022, dengan rincian pelaksanaan sebagai berikut

a. Pelaksanaan pembinaan pegawai bagi tenaga kependidikan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

b. Pelaksanaan pembinaan pegawai bagi dosen dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB s.d. selesai.

Kegiatan pembinaan untuk tenaga kependidikan diikuti oleh 76 orang tenaga kependidikan dari berbagai satuan kerja. Adapun pembinaan untuk dosen diikuti oleh 148 dosen dari berbagai fakultas.

Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada dosen terkait pengajuan jabatan fungsional akademik khususnya bagi dosen yang akan menuju ke lektor kepala maupun profesor. Selain itu dosen juga diharapkan memperdalam wawasan Al Islam Kemuhammadiyahan. Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada tenaga kependidikan terkait wawasan Al Islam Kemuhammadiyahan. (KR)