High Impact Service Excellent


Taburlah Tindakan dan Anda Akan Menuai Kebiasaan,
Taburlah Kebiasaan dan Anda Akan Menuai Watak/Kharakter,
Taburlah Watak dan Anda Akan Menuai Nasib

Dalam rangka menciptakan tenaga pelayanan yang handal, memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pelayanan prima kepada setiap pelanggan, BSDM UMPO mengadakan Pelatihan High Impact Service Excellent kepada Tenaga Kependidikan di UMPO, yang dilaksanakan pada Senin-Selasa, 12-13 Juni 2023 di Ekspotorium UMPO.

BSDM UMPO bekerja sama dengan PT. House of Quality Indonesia, sebagai Trainer Pelatihan. Ibu Widayanti di dampingi oleh suaminya mampu mengajak seluruh peserta antusias dalam seluruh rangkaian acara tersebut.

Materi yang disampaikan sangatlah menarik, selain itu peserta juga diajak untuk belajar dinamika kelompok, kreatifitas untuk membuat yel-yel, praktek excellent service, maupun identitas layanan. Beberapa cuplikan materi yang disampaikan diantaranya:

“Sikap adalah harta anda yang paling bernilai.”

Bersikap positif menekankan pada hal-hal yang positif dan mengabaikan hal-hal yang negatif, bagaikan menggunakan Kaca Pembesar, Anda dapat menggunakannya pada kabar baik dan merasa lebih nyaman atau Anda dapat menggunakannya untuk memperbesar berita buruk dan membuat diri anda lebih baik merana.

“Singkirkan penghalang keberhasilan, kekuatan untuk mengatasi penghalang ada di dalam pikiran Anda. Kunci hubungan pergaulan yang menyenangkan adalah mampu mengenal diri sendiri. “

Hal yang yang menjadi prinsip utama dalam pelayanan adalah menjaga sikap sebaik mungkin dengan cara menghormati dan memberikan perasaan nyaman kepada orang lain. Cara terbaik untuk dihormati adalah perlakuan hormat terlebih dahulu.

“KEMAMPUAN bertata krama dengan baik terhadap orang lain, akan saya nilai lebih tinggi daripada kemampuan-kemampuan lain”

John Rockfeller

Service Excellent (Pelayanan Prima)
1. Pengetahuan Service Excellent
2. Komunikasi Interaktif
3. Handling Complain
4. Tehnik Menerima Telepon

10 Detik Terdahsyat Komunikasi (5S):
SENYUM, SANTUN, SALAM, SAPA, SAMPAIKAN TERIMAKASIH 🙂

Seluruh peserta sangat aktif mengikuti serangkaian acara pelatihan tersebut, dan bagi peserta yang aktif dalam pelatihan tersebut, mendapat kejutan hadiah menarik dari Pemateri, mulai dari Susu UHT, Voucher Indomaret Rp 50.000,-, dan juga sertifikat-sertifikat lainnya. (KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please enter comment in Japanese. (Anti-spam)

CAPTCHA